Desa Ini Diserang Puluhan Ribu Nyamuk

Mungkin nyamuk merupakan salah satu binatang yang sangat menjengkelkan, apalagi saat kita tertidur pulas. Nyamuk sendiri sering berkembang biak pada musim pancaroba, sehingga banyak orang yang mewaspadai hal tersebut dengan melakukan penyemprotan.

Namun kejadian mengerikan satu ini adalah fenomena yang sangat luar biasa.
Desa Ini Diserang Puluhan Ribu Nyamuk
Pasalnya, sebuah desa pada 14 Mei lalu di wilayah Nikiltsy Myadel, Rusia diserang puluhan ribuan nyamuk secara tiba-tiba. Seorang saksi mengatakan bahwa nyamuk tersebut seperti sedang ber-imigrasi. Suara gemuruh kumpulan nyamuk tersebut mengalahkan suara mesin lainnya.

Tatiana Zhukova, selaku direktur The Naroch Biological Station mengatakan bahwa peristiwa tersebut merupakan proses ilmiah yang wajar. Nyamuk adalah hewan yang meletakan telurnya di atas permukaan air, setelah itu telur tersebut menetas menjadi larva. Ketika larva nyamuk telah besar menjadi nyamuk dewasa, mereka akan kembali ke daratan untuk kembali berkembang biak.

Tatiana juga menambahkan bahwa perubahan arah angin dan cuaca juga dapat mempengaruhi perilaku hewan, termasuk membuat mereka berperilaku aneh, seperti yang terjadi pada nyamuk-nyamuk ini.

0 Response to "Desa Ini Diserang Puluhan Ribu Nyamuk"

Post a Comment